Pusat Karir Unisma Menyelenggarakan Virtual Career Fair 2021

Pusat Karir Unisma Menyelenggarakan Virtual Career Fair 2021

 

Kamis (27/5), Pusat Karir Universitas Islam Malang di bawah naungan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Relevansi Pendidikan (LP2RP) menyelenggarakan kegiatan Unisma Virtual Career Fair (UVCF) 2021 dan ditutup dengan kegiatan Job Fair. Kegiatan ini wajib diikuti oleh calon alumni, yang mengikuti wisuda periode ke-65. Pelaksanaan kegiatan Unisma Virtual Career Fair selama 5 hari dimulai tanggal 27 Mei sampai 2 Juni dengan materi pembekalan untuk calon lulusan.

Kegiatan UVCF dikemas dengan materi menarik dan dapat menarik antusias para calon alumni, dimana kegiatan seprti ini biasanya diselenggarakan secara offline, namun karena kondisi pandemi, Unisma senantiasa melakukan berbagai inovasi dan kreativitas dengan menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk pembekalan online. Pada hari pertama (27/5), materi kegiatan bimtek pengisian instrumen online tracer study. Hari kedua (28/5), materi passion and career option, personal branding, cover letter and CV. Hari ketiga (29/5), materi strategi menghadi psikotest dan interview. Hari keempat (31/5), entrepreneur moeslim di era industri 4.0, desain thinking and business model, dan sharing session bersama praktisi wirausaha. Hari kelima (2/6), sosialisasi beasiswa dan studi lanjut.

Sebagaimana disampaiakan oleh Dr. Hj. Dyah Werdiningsih, M.Pd. Ketua LP2RP, penting sekali menyelenggarakan UVCF, tujuannya untuk menyiapkan calon alumni untuk siap bersaing di dunia industri, wirausaha, kerja, dan pendidikan. Selain itu penting sekali calon alumni dibekali tracer study untuk meningkatan respon rate pelakasaan tracer studi 1 tahun mendatang sebagai acuan dalam pengembangan kurikulum dan pencapaian indikator utama perguruan tinggi.

Sementara pasca calon alumni diberikan pembekalan menghadapi dunia indutri, usaha, pendidikan, dan dunia kerja, pusat karir Unisma mempersiapkan kegiatan job fair online yang diselenggarakan selama kurang lebih 1 bulan mulai tanggal 14 Juni sampai 14 September 2021 dengan menghadirkan perusahaan di Nusantara termasuk usaha yang dimiliki oleh alumni Unisma.